Selasa, 23 Desember 2008

1 Rumah Roboh Tertiup Angin dan Hujan

1 unit rumah warga rt 04 rw 03 Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat roboh akibat tertiup angin dan hujan deras. Akibat kejadian ini, pemilik rumah Rasimad (53th) dan anaknya Krisna Pujianto (8th) luka parah.

Menurut keterangan tetangga korban Tonah(43th) robohnya rumah milik korban diakibatkan angin besar dan hujan deras yang tidak berhenti - henti tadi malam. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 19.30 malam.

Tonah yang masih keluarga dekat korban mengatakan dalam kejadian ini Rasimad dan anaknya Krisna Pujianto luka parah di bagian kepala. Sedangkan istrinya Demih (49th) mengalami luka ringan. Korban luka tertimpa atap bangunan saat menonton TV. Tonaah menambahkan untuk mengevakuasikan korban, diperlukan waktu hingga 1 jam lebih. Usai dievakuasi korban dibawa langsung aparat kelurahan setempat ke RSUD Kardinah Kota Tegal untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

sementara itu Kepala Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kota Tegal Sugeng Suwaryo mengatakan pihaknya sudah mendapat laporanya kejadian tersebut sejak malam tadi. Apalagi korban ternyata anggota linmas binaan Pemerintah Kota Tegal. Sugeng menambahkan, untuk biaya pengobatan di Rumah Sakit digratiskan, karena korban memilik Kartu Jamkesmas. Terkait dengan bantuan rumah yang roboh ini, pihaknya masih berkoordinasi dengan Kelurahan setempat. (Fandy)

Tidak ada komentar: